Home / KULINER / Fenomena Minuman Milenial, tapi Rasa Tetap Tradisional

Fenomena Minuman Milenial, tapi Rasa Tetap Tradisional

Smarteen.co.id — Tren di kalangan milenial memang tiada habisnya. Semakin ke sini, tren kuliner nggak cuma berpusat pada makanan saja, kini banyak varian minuman yang juga menjadi tren di kalangan anak muda.

Rupanya, berbagai jenis minuman tersebut lebih digemari karena cara pembuatan dan penyajiannya bisa bikin feed Instagram makin cantik! Soal rasa, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan minuman-minuman pada umumnya yang sederhana dan tradisional.

Nah, kira-kira apa saja sih sajian minuman yang tengah hits abis di kalangan remaja saat ini? Simak ulasan Smarteen yang dirangkum dari berbagai sumber ini, ya. Siapa tahu ada minuman yang belum pernah Sobat coba, sehingga bisa menjadi referensi kalau mau hangout besok bareng teman-teman terbaik.

Milkshake

milkshake

Di antara semua jenis minuman kekinian yang digemari generasi milenial, milkshake agaknya termasuk dalam daftar yang paling lama. Minuman ini sudah ada sejak dulu, sebelum minuman menjadi salah satu tren di Instagram.

Namun, saat ini milkshake telah mengalami inovasi yang luar biasa—khususnya dalam hal penyajian. Tentu hal ini kian membuat pengguna Instagram, atau media sosial lainnya, kian tertarik untuk mencobanya.

BACA JUGA: Cara Membuat Dalgona Coffee Paling Mudah, Dijamin Antiribet!

Umumnya, kafe-kafe kekinian menyajikan milkshake di dalam mug jar (gelas besar yang mirip stoples) dan sengaja dibuat melimpah melebihi kapasitas gelasnya. Kemudian, milkshake juga dihias dengan berbagai macam topping seperti whipped cream, biskuit, meses, choco chip, es krim, hingga permen kapas. Hm, menarik ya? Sobat sudah pernah mencobanya?

Thai Tea

Thai Tea

Thai tea atau teh ala negeri Gajah Putih, Thailand ini juga tengah menjadi primadona minuman kekinian. Awalnya, warna oranye thai tea menjadi ciri khas minuman ini. Namun, saat ini varian rasanya pun kian banyak pilihan—dan tentu saja warnanya juga semakin beragam.

Eh, mungkin di antara Sobat ada yang bertanya-tanya, apakah thai tea ini sama dengan teh tarik atau milk tea? Jawabannya, berbeda, meskipun terdapat kesamaan pada beberapa komposisi bahan sehingga membuat ketiganya tampak serupa.

Pertama, milk tea atau teh susu. Ini adalah jenis paling sederhana, teh yang dicampur susu. Dibuat dengan cara mengaduk teh dan susu dalam gelas biasa. Kedua, teh tarik.

Pada dasarnya, bahannya sama dengan milk tea, hanya saja cara pembuatannya lebih unik, yaitu mencampur susu dan teh dengan cara ditarik (dituang bergantian pada satu gelas dan gelas lain hingga tampak berbuih).

BACA JUGA: Infused Water, Minuman yang Populer Sejak Zaman Rasulullah, Mudah Dibuat dan Kaya Manfaat

Sementara itu, thai tea sebenarnya memiliki rasa yang tidak jauh berbeda dengan kedua jenis teh di atas. Namun, minuman ini menggunakan teh hitam khusus yang berasal dari Thailand.

Selain itu thai tea biasanya juga dicampur dengan rempah-rempah, seperti vanila dan bunga lawang. Susu yang digunakan adalah susu yang diuapkan, susu kental manis, creamer, dan gula.

Untuk pembuatannya, ada yang diaduk, ada pula yang ditarik. Nah, kalau kamu menemukan salah satu varian teh ini atau ketiganya, dengan satu nama yang sama, ya tidak perlu protes juga. Lebih baik, kamu mencobanya saja, siapa tahu suka!

Jus Topping Buah

Jus topping buah

Belakangan, jus dengan topping buah juga banyak diburu milenial. Salah satu yang cukup populer adalah jus mangga dengan topping whipped cream dan potongan besar buah mangga segar yang begitu menggoda. Tentunya, semua disajikan dengan penampilan yang begitu menarik.

Belum lagi jenis jus-jus lain yang di-mix dengan berbagai topping. Baik dengan potongan buah yang sama dengan jenis jusnya, ataupun dengan buah-buah lainnya. Soal rasa, jus model seperti ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jus pada umumnya. Namun jika difoto, tentu mampu memperindah unggahan media sosial kamu.

BACA JUGA: Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk Anti Gagal

Nah, Sobat ingin mencoba yang mana? Atau, Sobat justru punya referensi minuman hits lainnya? Semua boleh dicoba, asal jelas kehalalan dan tentunya sesuai dengan isi kantong Sobat, ya! []

About Ibnu

Check Also

Makanan Kekinian

Daftar Makanan dengan Penampilan Menarik, Rasanya Tak Kalah Lezat

Smarteen.co.id — Zaman dulu, kalau pengin makan, biasanya yang dipikirkan hanya soal rasa—enak atau tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *