Home / FASHION / Tampil Berkelas dengan Jas

Tampil Berkelas dengan Jas

Smarteen.co.id—Kalau saat ini kamu masih berpikir bahwa jas adalah setelan yang hanya cocok untuk laki-laki dewasa, kamu salah besar. Soalnya, para anak muda seperti Sobat pun bisa tampil keren dengan memakai jas. Swear, pakai jas sama sekali nggak akan bikin penampilanmu tampak seperti sepuluh tahun lebih tua. Justru jika kamu bisa memilih sekaligus memadupadankan setelan jas dengan tepat, kamu akan tampak berkelas dan kekinian.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memilih jas, agar penampilanmu senantiasa mengikuti perkembangan zaman.

Pertama, kamu mesti paham bahwa jenis jas itu beragam. Ada jas formal seperti yang biasa dipakai pekerja kantoran, jas modifikasi yang modelnya menyerupai blazer, dan juga jas kasual yang lebih santai dan sangat cocok untuk anak muda seperti Sobat Smarteen.

Sebenarnya, segala jenis jas bisa saja dipakai oleh remaja, lho. Hanya saja, kamu perlu menyesuiakan momen yang tepat. Untuk acara formal, ya sebaiknya pakai jas formal. Jas tipe ini pun model dan warnanya beragam. Banyak yang cocok buat anak muda.

BACA JUGA: Ransel Vintage dan Futuristik, Kamu Lebih Pilih yang Mana?

Sementara kalau mau jalan-jalan, bisa lah pakai jas kasual. Jas jenis ini juga beragam model dan warnanya, rata-rata cocok banget buat dipakai anak muda.

Kedua, pilihlah jas yang pas (fit) dengan badan kamu. Ini penting banget, Sob! Sebagus atau semahal apa pun jas yang kamu miliki, jika ternyata saat dipakai tampak terlalu besar—khususnya di bagian bahu—hanya akan membuat penampilanmu tampak aneh. Pun sebaliknya, jas yang ukurannya kekecilan pun juga nggak akan bikin kamu tampak oke. Jadi, benar-benar pilih yang ukurannya pas, ya!

Ketiga, sesuaikan dengan pakaian yang tepat. Jas sejatinya adalah outerwear—item fesyen  yang berfungsi seperti rompi. Maka, kamu perlu menyesuaikannya dengan pakaian yang tepat. Misalnya untuk acara formal, jas sangat cocok dipadupadankan dengan kemeja slim fit polos berlengan panjang yang dimasukkan dalam celana kain panjang berwarna senada dengan jas. Pastikan, ujung lengan kemeja tampak sedikit menyembul dari lengan jas.

Akan lebih kece lagi jika kamu lengkapi dengan dasi berwarna senada dengan jas, serta sepatu pantofel. Berkelas banget, dan tetap kelihatan muda. Oh ya, kancing jas jangan lupa dikancingkan ya saat posisimu berdiri. Saat duduk, silakan dibuka.

BACA JUGA: Mengenal Flanel Lebih Dalam

Sementara untuk acara non-formal atau santai, padu padankan jas modifikasi atau kasual dengan kaos berlengan pendek atau kemeja kasual. Untuk warna, sesuaikan dengan selera saja, yang penting ukurannya pas dengan badan kamu. Kancing jas pun tak perlu dikatupkan, dan lengan jas bisa kamu tarik sampai panjangnya tampak tiga per empat lengan atau lipat rapi sampai sekitar siku. Hal ini akan membuat penampilanmu tampak lebih santai.

Untuk celana, kamu bisa memakai jeans, chino, atau bahkan jogger panjang. Jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan sepatu yang memiliki kesan santai seperti kets, dan sebagainya. Dijamin penampilanmu luar biasa.[]

About Dina Septiana

Check Also

Tahani Amer

Tahani Amer, Muslimah Berhijab Pertama di NASA

Smarteen.co.id — Bagaimana rasanya bekerja di salah satu lembaga kajian luar angkasa terbaik di dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *