Home / JALAN-JALAN / Asyiknya Wisata Petik Stroberi di Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga

Asyiknya Wisata Petik Stroberi di Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga

wisata petik stroberi

Smarteen.co.id — Menikmati stroberi yang beli di toko buah itu sudah biasa. Nah, pernahkah Sobat mencoba menikmati stroberi hasil memetik sendiri langsung dari pohonnya? Dibayangkan saja, hal ini sudah terasa lebih nikmat dan menyenangkan. Kuy, langsung jalan-jalan ke kebun stroberi aja! Kita wisata petik stroberi secara langsung.

Hm… kira-kira di mana ya kita dapat menikmati stroberi hasil memetik sendiri langsung dari pohonnya? Jawabannya adalah di Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga.

Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga merupakan salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Purbalingga. Objek wisata ini termasuk dalam kawasan Lembah Asri Serang di Lereng Gunung Slamet, Purbalingga.

Dilihat dari namanya saja pastinya Sobat sudah bisa membayangkan bagaimana suasana objek wisata ini, kan? Yap, suasana objek wisata ini tentunya sangat sejuk dan asri—relate dengan namanya.

Nah, apabila Sobat ingin mengunjungi Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga, langsung saja datang ke Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Objek wisata ini berada sekitar kurang lebih 3 km ke arah barat dari Goa Lawa Purbalingga (Golaga) dan 25 km ke arah utara dari pusat kota Purbalingga. Untuk menuju lokasi, Sobat dapat menggunakan bantuan google maps ataupun petunjuk jalan yang sudah tertera di beberapa lokasi.

Agrowisata Kebun Stroberi buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Agar dapat masuk ke dalam objek wisata ini, Sobat hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp. 25.000 per orang. Cukup terjangkau, kan?

Gratis Makan Stroberi Sepuasnya

Daya tarik utama objek wisata petik stroberi di sini adalah setiap pengunjung dapat memetik dan mencoba buah stroberi yang ada sepuasnya secara gratis. Wow, pastinya seru ya!

Namun, paket gratis ini tidak berlaku apabila Sobat ingin membawa pulang buah stroberi yang sudah dipetik. Oh ya, perlu diingat juga sebelum mengonsumsi buah stroberi yang ada disarankan untuk mencucinya terlebih dahulu. Biar bersih.

BACA JUGA: Objek Wisata Golaga Purbalingga, Gua Indah yang Sediakan Kafe di Dalamnya

Selanjutnya, perlu Sobat ketahui bahwa stroberi merupakan buah musiman. Maka, bila Sobat ingin mengunjungi objek wisata ini untuk melihat dan menikmati banyak stroberi, paling pas datang di saat musim panen yang biasanya jatuh di bulan Juni, Juli, dan Agustus.

Namun, di bulan-bulan lain bukan berarti tidak ada stroberi sama sekali. Tetap ada yang berbuah, tetapi tidak sebanyak pada bulan Juni sampai Agustus.

Pemandangan yang Instagramable

Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga tidak hanya menyuguhkan satu wahana saja, tetapi terdapat banyak wahana lain. Wahana tersebut antara lain taman bunga, labirin, arena berkuda, arena outbound, flying fox, high rope, camping ground, Rejasari sunrise, dan agro kid’s.

Bagi Sobat yang berasal luar kota bisa juga menginap di homestay dan vila yang ada di Desa Wisata Serang saat jalan-jalan ke Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Kawasan Agrowisata Superlengkap

Objek wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang memukau dan pastinya instagramable banget—sangat cocok untuk para generasi milenial yang gemar berfoto ria. Pokoknya objek wisata ini cocok banget buat Sobat semua!

Eh jangan lupa, ketika akan pulang Sobat dapat membeli oleh-oleh khas objek wisata ini yaitu buah stroberi dan juga oleh-oleh khas Purbalingga ya, ada bermacam-macam pilihan.

Dari makanan sampai cendera mata kerajinan. Selamat berwisata di Agrowisata Kebun Stroberi Purbalingga bagi Sobat semuanya! []

Teen Journalist
Nur Fajar Ivansyah
SMAN 1 Kejobong, Purbalingga

 

About Ibnu

Check Also

Golaga Purbalingga

Objek Wisata Golaga Purbalingga, Gua Indah yang Sediakan Kafe di Dalamnya

Smarteen.co.id — Menikmati secangkir kopi di sebuah kafe pada salah satu sudut mal, mungkin sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *