Home / JALAN-JALAN / Jalan-Jalan ke Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Kawasan Agrowisata Superlengkap

Jalan-Jalan ke Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, Kawasan Agrowisata Superlengkap

Smarteen.co.id — Kamu hobi berenang sambil menikmati buah segar? Jika iya, tak ada salahnya mencoba datang ke Giri Tirta Kahuripan di Jawa Barat. Yap, kali ini Teen Journalist bakal ajak Sobat semua untuk liburan ke sebuah kawasan agrowisata di Desa Taringgul Tongoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Seperti apa sih keindahan tempat ini? Yuk kita simak!

Giri Tirta Kahuripan merupakan resort yang menyajikan pemandangan pesona lembah Purwakarta dengan lingkungan asri dan alami. Destinasi wisata ini menyediakan berbagai macam fasilitas, di antaranya villa & cottage, dormitory, sky pool, dan mobil senyum yang akan mengantarkan kita berkeliling melihat kebun buah, taman bunga, kebun binatang mini, serta area outbound.

Saat memasuki kawasan wisata, Sobat bisa langsung menaiki mobil senyum dan menjelajah area resort. Tidak perlu khawatir kehabisan mobil, karena mobil ini dirancang untuk menghadirkan senyum bagi para pengunjung, jumlahnya lumayan banyak dan insyaallah akan selalu ada yang standby.

Agrowisata Giri Tirta Kahuripan

Keliling dengan Mobil Senyum

Dengan mobil senyum, pertama kita dapat mengunjungi kebun buah. Di sini kita disuguhi berbagai pohon buah-buahan, seperti manggis, mangga, pepaya, dan belimbing. Eh, kita boleh mencicipi buah-buah yang sudah matang lho, dengan catatan hanya makan di tempat, ya.

Selanjutnya kita dapat melihat kera, siamang, monyet, rusa, dan berbagai jenis burung indah seperti kakaktua dan merak, serta kolam yang berisi ikan arapaima (asli Amazon) di kebun binatang mini. Di sini, kita bisa memberi makan langsung para binatang. Hm, seru kan bisa belajar berinteraksi dengan binatang?

Setelah puas menikmati buah-buahan dan bermain dengan binatang, kita bisa langsung menuju wahana permainan air untuk bermain sepeda air dan seluncur air. Kolam pancing juga disediakan bagi Sobat yang gemar memancing, serta arena outbound untuk menguji adrenalin seperti flying fox dan jembatan goyang.

Di samping itu, rasanya tak lengkap jika Sobat tak berkunjung ke taman bunga untuk melihat berbagai jenis tanaman anggrek, dan bunga-bunga lainnya yang memesona dan cocok untuk latar selfie kita. It’s like a lost paradise, I swear!

BACA JUGA: Sensasi Renang di Puncak Bukit Padepokan Soko Langit Wonogiri

Tak cukup sampai di sini, Giri Tirta Kahuripan masih memiliki masterpiece lainnya. Ada kolam renang yang dikenal dengan sebutan sky pool. Di sini Sobat dapat menikmati suasana berenang di atas bukit pada ketinggian 500 mdpl di antara awan-awan yang melintas. Tentunya udara sejuk serta air yang dingin akan menambah keasyikan tersendiri bagi para wisatawan.

Giri Tirta Kahuripan

Bagaimana rutenya?

Nah, untuk mencapai Resort Giri Tirta Kahuripan ini cukup mudah, kok. Jika datang dengan kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan rute tol Cipularang dan keluar melalui pintu tol Jatiluhur. Setelah itu, mengarah ke Pasar Rebo dan menuju Kecamatan Wanayasa.

Dari situ, Sobat akan menemukan petunjuk jalan menuju Giri Tirta Kahuripan. Sementara kalau menggunakan transportasi umum seperti bus antarkota, saat keluar pintu tol Jatiluhur Sobat turun di rumah makan Ibu Haji Ciganea, lalu naik angkot 04 menuju Pasar Rebo.

Sampai di sana, naik angkot kuning tujuan Wanayasa. Setelah itu, Sobat dapat melanjutkan perjalanan menggunakan ojek ke lokasi. Jika bingung, manfaatkan dobel GPS—Global Positioning System (maps) dan Gunakan Penduduk Sekitar.

Berapa harga tiket wisatanya?

Untuk harga tiket sangat beragam, misalnya untuk tiket agrowisata adalah Rp25K, kolam renang Rp50K, wahana seluncur air Rp10K, sepeda angsa Rp15K, dan lain-lain. Kalau kamu hendak menginap bersama keluarga, kamu bisa menyewa villa/cottage. Harganya pun beragam. Nah, berminat wisata ke Giri Tirta Kahuripan? Silakan, dan segera nikmati keindahan alam Purwakarta dengan lebih intens.[]

TEEN JOURNALIST
Jelita Eka Azzahra
SMAN 1 Tambun Selatan, Bekasi

About Ibnu Majah

Check Also

wisata gunung kelud

Kawasan Wisata Gunung Kelud, Panorama Indah dalam Jejak Letusan

Smarteen.co.id — Masih ingat dengan tragedi meletusnya Gunung Kelud pada 13 Februari 2014 silam? Letusan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *