Home / JALAN-JALAN / Sensasi Renang di Puncak Bukit Padepokan Soko Langit Wonogiri

Sensasi Renang di Puncak Bukit Padepokan Soko Langit Wonogiri

Smarteen.co.id — Menikmati udara sejuk di puncak bukit mungkin sudah biasa. Namun menikmati segarnya air dengan berenang di puncak bukit, pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Rasanya, seolah kita berenang di antara gumpalan awan. Soal keindahan, negeri ini memang tak ada matinya.

Beberapa waktu lalu, saya bersama teman-teman mengunjungi salah satu wahana alam di Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Namanya Padepokan Soko Langit. Ini merupakan destinasi wisata baru yang cocok banget buat Sobat untuk me-refresh semangat.

Untuk menuju tempat ini, kami yang berangkat dari Kota Solo membutuhkan waktu sekitar tiga jam perjalanan menggunakan mobil. Jika Sobat ingin menggunakan motor, waktu yang dibutuhkan pastinya bisa lebih singkat.

Namun, jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu. Sebab untuk mencapai lokasi, kami harus melalui rute yang lumayan bikin jantung deg-degan—sekaligus bikin tertawa bahagia, sebab panorama yang disajikan jauh melampaui ekspektasi. Yap, di mana-mana memang tiada usaha yang mengkhianati hasil.

BACA JUGA: Pantai Sadranan, Destinasi Wisata Menawan di Gunungkidul

Setelah sampai di lokasi dan memarkir kendaraan, kami harus berjalan kaki menuju puncak bukit dengan jalan yang tak terlalu curam sejauh kurang lebih 500 meter. Eits, jangan lupa untuk membayar tiket masuknya, ya! Tenang, tiap pengunjung hanya dipatok Rp 5.000 saja. Murah bangeeet.

Sampai di puncak, kami pun bisa menikmati aneka wahana yang disediakan. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa dengan pemandangan alam yang benar-benar menakjubkan.

Airnya jernih dan segar, terasering persawahan tampak luar biasa—cocok menjadi latar buat Sobat yang gemar berfoto ria. Yakin deh, mata kamu bakalan dimanjakan saat menyaksikan pemandangan di sini.

Buat Sobat yang hobi berenang, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 7.000/orang untuk menikmati sejuknya air kolam renang di puncak bukit ini, sepuasnya. Wah, perlu banget nih kamu coba agar bisa merasakan sensasi berenang di puncak bukit, di tempat yang lebih dekat dengan langit.

Kaya Spot Foto Instagramable

Selain wahana air, Padepokan Soko Langit juga menawarkan beberapa spot foto keren. Sobat bisa mengabadikan momen kebahagiaan bersama teman-teman di sini. Ada Rumah Hobbit, spot berbentuk lambang hati yang dibuat dari rangkaian bunga, taman-taman asri, dan lainnya.

Jika kamu hendak santai sejenak, di sini juga telah disediakan beberapa gazebo. Dari tempat ini, kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam Wonogiri.

Ada juga pendapa yang bisa digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati makanan yang bisa dipesan langsung dari para pedagang yang menawarkan dagangannya. Ada gorengan, mi rebus, aneka minuman—baik yang dingin maupun hangat, dan sebagainya.

Kalau kamu suka tantangan, kamu bisa menguji adrenalin melalui wahana flying fox. Cukup dengan Rp 10.000/orang saja, adrenalin kamu dijamin naik-turun.

BACA JUGA: Lautan Awan Puncak Gunung Lawu; Selalu Mengajak untuk Kembali Mendaki

Selain itu, masih ada gardu pandang, taman kelinci, dan replika singa yang terbuat dari akar wangi. Pulang dari sini, feed Instagram kamu bakal makin hits, deh.

Menurut seorang warga Desa Conto, Purwanto, ide adanya tempat wisata di Desa Conto ini berawal dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2017.

Saat itu bertepatan dengan momen Ramadan. Dengan pendampingan dari mahasiswa, dibentuklah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Conto.

“Dari Pokdarwis itu, beberapa tempat di Desa Conto mulai dibangun menjadi tepat wisata. Salah satunya Padepokan Soko Langit,” ujarnya. Jadi, yakin nih nggak mau menyiapkan jadwal khusus untuk bertandang ke Padepokan Soko Langit? Jangan sampai nyesel, lho. []

About admin

Check Also

Gunung Sepikul

Gunung Sepikul Sukoharjo, Solusi Mendaki Bagi yang Tak Mau Terlalu Tinggi

Smarteen.co.id — Pengen mendaki, tapi tidak mau terlalu tinggi? Gunung Sepikul solusinya. Kata siapa kalau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *