Home / EKSIS ABIS / M. Latiful Muadhom, Jagoan Atletik MAN 2 Tuban

M. Latiful Muadhom, Jagoan Atletik MAN 2 Tuban

Foto Muhammad Latiful Muadhom.

Smarteen.co.id — Berawal dari kegiatan class meeting yang diadakan OSIS MAN 2 Tuban, Sobat yang satu ini mulai terjun di dunia Atletik. Kala itu dirinya masih duduk di kelas X.

Ia adalah Muhammad Latiful Muadhom atau yang akrab disapa Ipul. “Kebetulan saat itu saya terjun di lari 1500 m, Alhamdulillah saya dapat nomor satu,” ujar siswa kelahiran Tuban, 19 Juni 2001 itu.

Tak berselang lama, Ipul kemudian mendapat panggilan dari salah satu pelatih dan memintanya untuk bergabung dalam tim atletik MAN 2 Tuban.

Selama beberapa bulan berlatih, Ipul pun diikutsertakan dalam berbagai lomba. Hasilnya tak mengecewakan. Dari berbagai lomba yang diikuti, remaja 17 tahun itu berhasil menyabet lebih dari satu gelar juara, seperti Juara II Lari 5000 m Bupati Cup Tuban 2017, Juara I Brizi Color Run 5K Kabupaten Lamongan, Finisher 13 Samin 5K Bojonegoro, Juara I Porkab Tuban Lari 1500 m 2018, dan Juara II Lari 1500 m Bupati Cup 2018.

Bagi Ipul, sederet prestasi yang pernah ia raih tersebut merupakan buah dari latihan, doa, serta kerja keras. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada Sobat semuanya agar tidak pernah lupa untuk meminta kebaikan kepada Allah.

“Jangan lupa selalu berdoa dan meminta kebaikan kepada Allah. Selain itu, kerja keras juga harus, soalnya tiada keberhasilan tanpa pengorbanan dan kerja keras,“ ungkap siswa yang saat ini duduk di kelas XII IPS itu.

Sejak kecil, Ipul memang memiliki hobi olahraga. Maka, berbagai latihan yang ia jalani demi suatu kejuaraan tidak menjadi masalah baginya. Namun begitu, setiap manusia tentu memiliki kekurangan masing-masing. Pun dengan Ipul.

BACA JUGA: Muhammad Alif Zhafran, Juara Lomba Hafiz yang Tekun Hafalan Tiap Selesai Salat

Meski sudah berusaha maksimal untuk menjaga kondisi tubuh agar senantiasa fit dan bugar, nyatanya terkadang Allah memberi ketetapan lain. “Saat hendak lomba, badan saya sering meriang,” akunya.

“Namun, Alhamdulillah, sejauh ini hal itu tidak terlalu memengaruhi performa saya. Allah masih mengizinkan saya mendapat juara,” imbuh pemuda yang bercita-cita menjadi TNI tersebut.

Untuk Sobat yang ingin berprestasi, di bidang apa saja, Ipul membagikan beberapa pesan. Menurutnya, semua yang ia dapatkan selama ini tak lepas dari dukungan keluarga, guru, pelatih, dan teman-teman. Maka, jangan lupa untuk berdoa dan meminta doa pada orang-orang tersebut, terutama orang tua, saat hendak melakukan sesuatu.

“Rida Allah kan tergantung rida orang tua, saya berusaha untuk membuat orang tua bangga pada saya,” ucapnya. Di samping itu, berlatih serius juga tak boleh dilupakan. [Tim Smarteen]

About admin

Check Also

Tips Ampuh Buat Raih Beasiswa Kuliah di Luar Negeri

Smarteen.co.id — “Aku pengin sih kuliah di luar negeri, tapi bisa nggak, ya? Gimana sih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *