Home / JALAN-JALAN / Pantai Sadranan, Destinasi Wisata Menawan di Gunungkidul

Pantai Sadranan, Destinasi Wisata Menawan di Gunungkidul

Pantai Sadranan Gunungkidul, DIY

Smarteen.co.id — Banyak orang bilang, pantainya Gunungkidul memang menawan. Kalau butuh bukti, bisa di-search di Instagram, dijamin kamu bakal disuguhi pemandangan yang luar biasa elok. Kali ini Smarteen juga mengajak kamu untuk menyambangi salah satu destinasi wisata pantai Gunungkidul.

Boleh dibilang, tempat ini memang pantai untuk segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa bisa bahagia di sini, kenapa? Yuuk simak serunya.

Pantai yang Aman

Berdasarkan portal panduanwisatajogja.com, Pantai Sadranan merupakan satu dari lima pantai yang aman untuk berenang. Karena pantai ini memiliki tebing karang atau yang lebih dikenal dengan Pulau Watulawang yang tepat berada di tengah laut sehingga arus ombak akan terpecah sebelum menyentuh bibir pantai.

Saat Tim Smarteen di lokasi, kondisinya memang demikian. Ombak yang besar dari tengah lautan, sebelum mencapai bibir pantai, sudah terpecah menjadi lebih kecil. Jadi, nggak heran kalau anak-anak pun berani main air di pantai ini. Namun, untuk lebih safety, sebaiknya mengenakan rompi pelampung yang disewakan di sini.

BACA JUGA: Pantai Siung Gunungkidul, Tempat Kece untuk Bersantai

Pantai Sadranan Gunungkidul, DIY

Oh iya, Sobat, pantai ini juga termasuk pantai yang landai. Kalau kamu sedang tak ingin mandi air laut, kamu bisa menikmati pantai ini dengan berjalan-jalan di bibir pantai atau tiduran di atas pasir sambil menikmati kelapa muda. Hmmm Siapa mau?

Bisa Snorkeling

Kalau selama ini banyak yang menyebutkan bahwa destinasi snorkeling di Gunungkidul adalah Pantai Nglambor, mungkin kamu sebaiknya mencoba juga di Sadranan. Karena secara bentangan pantai, Sadranan memiliki area yang lebih luas sehingga kamu bisa memilih spot yang ingin kamu nikmati keindahan bawah lautnya.

Butuh peralatan? Tenang, Sobat. Di bibir pantai ini, terdapat banyak gazebo yang juga menyewakan peralatan untuk snorkeling, mulai dari rompi pelampung, kacamata, dan sepatunya.

Pantai Sadranan Gunungkidul, DIY

Jika kamu tak ingin capek berenang kamu bisa menikmati tidur di atas air dengan hanya mengapung bersama teman-temanmu secara melingkar. Lebih seru lagi jika ada yang membawa action-cam yang tahan air. Dijamin, liburanmu kali ini lebih berkesan.

Selesai main air di lautan, kamu bisa mandi bilas di kamar mandi yang banyak tersedia di pinggir pantai atau di tempat parkir. Setelah itu waktunya mengisi perut dengan aneka menu yang ditawarkan oleh warung-warung yang ada di sini.

BACA JUGA: Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta, Tempat Wisata Penuh Wahana yang Cocok untuk Segala Usia

Ada banyak pilihan menu, mulai dari menu umum seperti nasi goreng, ada juga aneka olahan ikan laut, wiih mantap. Apalagi jika kamu berkunjung di akhir pekan, warung-warung di sini hampir semuanya buka. Berbeda dengan hari aktif, hanya beberapa warung saja yang buka, yang paling dekat dengan pantai.

Akses Mudah

Pantai Sadranan Gunungkidul, DIY

Kamu mau menuju lokasi dengan kendaraan apa? Motor, mobil pribadi, atau bus pariwisata? Semua muat. Bedanya, moda transportasi yang berukuran besar tidak bisa mendekat ke tepi pantai. Kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu beberapa ratus meter. Enggak jauh kok.

Jadi kapan kamu mengeksplorasi Gunungkidul, terutama Pantai Sadranan yang menawan ini, Sobat? [Taufik]

About admin

Check Also

Gunung Sepikul

Gunung Sepikul Sukoharjo, Solusi Mendaki Bagi yang Tak Mau Terlalu Tinggi

Smarteen.co.id — Pengen mendaki, tapi tidak mau terlalu tinggi? Gunung Sepikul solusinya. Kata siapa kalau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *