Home / GADGET / Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Sebagai Sumber Penghasilan Tambahan Sobat

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Sebagai Sumber Penghasilan Tambahan Sobat

Smarteen.co.id – Siapa sangka bahwa bermain sosial media itu bisa menghasilkan uang. Hal ini dibuktikan dengan adanya cara mendapatkan uang dari TikTok. TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media berbasis video yang akhir-akhir ini mengalami lonjakan peminat.

Sobat bisa mendapatkan hiburan melalui video yang ditayangkan dari aplikasi ini. Cara pengoperasiannya sendiri juga sangat mudah. Kamu hanya perlu swipe up atau down ketika ingin mengganti video.

Apakah kamu termasuk salah satu remaja yang kreatif dan suka membuat konten di TikTok? Ada kabar baik nih untukmu. Sebab sekarang kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan menjadi konten kreator.

Dengan mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok, maka dapat dijadikan sebagai sumber pendapatanmu. Dengan begini Sobat bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus meminta orang tua.

Sponsored Content Post

Jika Sobat menganggap bahwa sistem pendapatan uang di TikTok itu sama dengan sistem AdSense di YouTube, maka anggapan tersebut salah. Demi bisa mendapatkan uang pada aplikasi ini, Sobat bisa memanfaatkan metode Sponsored Content Post.

Posisi Sobat dalam menerapkan metode ini ialah sebagai Influencer. Karena itulah wajar jika terdapat kualifikasi seperti angka minimum pengikut dan total tayangan perbulannya. Metode ini akan membuatmu untuk mempromosikan suatu brand agar bisa meningkatkan engagement mereka.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Melakukan Live streaming

Cara selanjutnya ketika ingin mendapatkan uang dari TikTok dengan menjadi pengguna aktifnya ialah melakukan live streaming. Live streaming di TikTok itu tidaklah sama dengan live streaming pada Instagram.

Sebab TikTok akan memberikan fitur donasi layaknya aplikasi Twitch. Nah, uang ini bisa kamu peroleh dengan cara mendapatkan donasi dari penonton berupa stiker. Stiker yang disediakan pada TikTok bisa ditukarkan menjadi uang.

Semakin banyak pengikut yang kamu miliki, maka akan semakin besar kesempatan untuk memperoleh donasi dalam jumlah banyak ketika melakukan live streaming di TikTok. Bangunlah branding yang kuat pada akunmu agar pengikutmu selalu menantikan kehadiranmu di platform tersebut.

Memanfaatkan Fitur TikTok Shop

Terdapat salah satu fitur dari TikTok yang hadir baru-baru ini. Fitur ini akan sangat membantu bagi seseorang yang ingin mempromosikan suatu barang dan menyediakan tempat untuk membelinya langsung.

Sebab fitur ini akan memungkinkan pengguna bisa menjual barang melalui aplikasi ini dengan aman. Keamanannya terjamin karena aplikasi TikTok menggunakan sistem rekber atau rekening bersama. Jika Sobat memiliki suatu produk yang menarik, maka bisa menjualnya melalui aplikasi ini untuk mendapatkan uang tambahan.

Apalagi pengguna dari TikTok itu ada sangat banyak. Dengan membuat video pemasaran produk yang menarik, hal ini berpotensi membuat pengguna TikTok yang ada di seluruh Indonesia tertarik dengan produkmu dan membelinya.

Kami rasa seperti itulah sedikit informasi yang bisa Sobat lakukan jika memiliki waktu luang dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Apalagi cara mendapatkan uang dari TikTok ini bisa dilakukan dengan santai.[]

About Aulia Galih

Check Also

Cara Chat WA Tanpa Simpan Kontak Agar Lebih Praktis

Smarteen.co.id – Pernahkah Sobat ingin mengirim pesan atau chat WA tanpa simpan kontak? Wajar saja …

Leave a Reply

Your email address will not be published.