Home / GADGET / Cara Mengatasi Tulisan Bahasa Arab Terbalik di Word Ketika Copy-Paste

Cara Mengatasi Tulisan Bahasa Arab Terbalik di Word Ketika Copy-Paste

Smarteen.co.id – Apakah kamu pernah menempel tulisan bahasa arab dari internet? Apakah tulisan bahasa Arab terbalik di Word setelah di paste? Jika iya, maka kamu tidak sendirian. Sebab ada banyak orang yang mengalami kasus sama.

Tidaklah mudah untuk menulis bahasa Arab di internet, karena itulah pengguna internet lebih memilih untuk melakukan copy-paste dari Internet. Namun sayangnya hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi karena tulisannya menjadi terbalik-balik.

Ingin mengatasi hal ini? Nggak perlu khawatir, Sob. Sebab kami memiliki informasi tentang cara bagaimana agar tulisan tersebut tidak terbolak-balik. Simak pembahasan berikut ini tentang bagaimana cara mengatasinya.

  1. Mencari Tulisan Arab yang Ingin di Paste ke Word

Langkah pertama untuk memastikan hal ini berhasil ialah mempersiapkan bahan. Bahan yang dimaksud ialah tulisan bahasa Arab yang ingin di tempat pada Microsoft Word. Carilah tulisan ini melalui internet setelah itu blok dan salin ke clipboard.

Namun pastikan agar mengingat sumbernya. Karena sumber tersebut harus disematkan pada tulisanmu karena sudah menyalinnya.

  1. Membuka WordPad

Langkah selanjutnya untuk menghindari tulisan bahasa Arab terbalik di Word ialah membuka aplikasi WordPad. Mengapa bukan Microsoft Word? Tentu saja tetap menggunakan aplikasi tersebut namun akan digunakan di langkah paling akhir.

Karena itulah buka aplikasi WordPad yang terletak di Start Menu-Aksesoris-WordPad. Jika sudah terbuka maka langsung paste tulisan Arab yang sudah di salin sebelumnya. Setelah di paste, maka akan terlihat bahwa tidak ditemui adanya keterbalikan pada tulisan. Tidak perlu di edit, blok kembali tulisan Arab di WordPad lalu salin kembali.

  1. Buka Microsoft Word

Setelah menyalin tulisan dari WordPad, maka Sobat bisa langsung menerapkan langkah akhir yakni membuka aplikasi Microsoft Word. Setelah membuka aplikasi ini maka kamu hanya perlu klik kanan dan paste.

Dan taraaa!! Sudah tidak ditemui tulisan bahasa Arab terbalik di Word jika menggunakan urutan di atas. Dengan langkah mudah ini, maka kamu tidak perlu bingung jika membutuhkan tulisan Arab sebagai sisipan atau lampiran pada file Wordmu.

Dengan memanfaatkan dan penerapan cara di atas, maka kamu bisa menghindari tulisan bahasa Arab terbalik di Word.[]

 

About Aulia Galih

Check Also

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Agar Cocok Digunakan

Smarteen.co.id – Memilih kacamata sesuai bentuk wajah adalah salah satu informasi penting yang harus dimiliki. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.