Home / FASHION / Tips Tampil Memesona dengan Kacamata

Tips Tampil Memesona dengan Kacamata

Smarteen.co.id — Kacamata… Dulu, aksesori ini mungkin hanya dipakai oleh orang-orang yang memang punya problem dengan matanya. Entah mengalami rabun dekat ataupun rabun jauh. Namun saat ini, kacamata sudah berubah menjadi bagian dari aksesori fesyen.

Orang-orang yang sebenarnya tidak memiliki masalah dengan matanya pun banyak yang mulai ‘melirik’ kacamata untuk membuat penampilan kian tampak menarik.

Nah, kalau Sobat Smarteen juga pengin ikut memakai kacamata sebagai aksesori penunjang penampilan, coba simak beberapa hal berikut ini ya. Dijamin penampilan kamu akan tambah memesona.

Pilih Kacamata Berlensa Normal

Ini penting ya, Sob. Kalau kamu memang tak memiliki masalah dengan matamu, sebaiknya kamu pun tak memakai kacamata berlensa plus ataupun minus. Memakai kacamata yang tidak sesuai justru bisa membuat kepala pusing dan pandangan menjadi kabur.

Perhatikan Bentuk Frame

Kacamata saat ini memiliki berbagai variasi bentuk frame. Nggak melulu persegi ataupun bulat. Nah, soal pemilihan bentuk ini harus menyesuaikan bentuk wajah kamu. Jika wajahmu bertipe bulat, misalnya, jangan pilih frame bulat.  Hal ini akan membuatmu tampak tembam.

BACA JUGA: Tampil Modis ala Selebgram Kekinian

Untuk yang berwajah bulat, sebaiknya memilih frame persegi. Sementara itu, frame bulat lebih cocok untuk kamu yang memiliki tipe wajah oval. Sebenarnya, kamu yang memiliki wajah oval cukup beruntung. Selain frame bulat, kamu juga cocok memakai frame bentuk lainnya.

Untuk yang berwajah persegi, kacamata yang cocok adalah yang memiliki frame atas berbentuk busur melengkung.

Padukan dengan Pemakaian Hijab yang Tepat

kacamata

Buat remaja putri berhijab, pemakaian kacamata perlu dipadukan dengan cara memakai hijab yang tepat. Maksudnya, aplikasikan hijab dengan model yang tidak terlalu menonjol ke depan, tetapi lebih melekat ke wajah. Kenapa harus demikian?

Gaya hijab yang terlalu menonjol ke depan, dan ditambah pemakaian kacamata, akan memberikan kesan ‘lebih berat’ pada wajah. Seolah-olah wajah menjadi lebih condong ke depan dibanding tubuh. Oleh sebab itu, hal ini perlu dinetralisasi dengan model hijab yang melekat pada wajah, sehingga penampilan akan menjadi seimbang.

Perhatikan Aksesori Tambahan Lain

Memakai kacamata juga harus tetap memperhatikan aksesori tambahan lainnya. Jika tidak, wajah kamu bisa jadi tampak penuh.

BACA JUGA: Ransel Vintage dan Futuristik, Kamu Lebih Pilih yang Mana?

Untuk yang berhijab, jangan memadukan kacamata dengan pemakaian bros yang terlalu besar. Sementara untuk remaja putra, aturan ini bisa sedikit diabaikan, sebab laki-laki memang tidak memiliki terlalu banyak aksesori untuk bagian kepala—paling hanya topi atau kupluk. Kacamata tetap cocok jika akan dipadukan dengan aksesori tersebut.

Percaya Diri

Di samping semua hal di atas, rasa percaya diri adalah yang paling penting. Jika kamu sudah mengaplikasikan pemakaian kacamata dengan baik, tetapi tidak memiliki rasa percaya diri, sama saja penampilanmu tak memiliki arti. Intinya, mau seperti apa pun caramu memakai kacamata, jika kamu percaya diri, kamu bakal tampak shining, shimmering, splendid. [Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

batik keren

Kiat Memilih Batik untuk Anak Muda

Smarteen.co.id – Dua bulan lalu, tepatnya pada tanggal 2 Oktober, diperingati sebagai Hari Batik Nasional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.