Home / FASHION / Inspirasi Outfit Kajian yang Stylish dan Tetap Santun

Inspirasi Outfit Kajian yang Stylish dan Tetap Santun

Smarteen.co.id — Kegiatan majelis taklim atau kajian islami saat ini bukan hal yang sulit dijumpai. Setiap harinya, di berbagai masjid—atau di tempat lain, kegiatan semacam ini senantiasa digelar.

Pesertanya pun selalu membeludak. Bukan hanya dari kalangan ibu-ibu atau bapak-bapak paruh baya, tetapi para pemuda pun rajin menghadiri acara kajian.

Nah, dengan semakin ‘bersinarnya’ kegiatan yang begitu positif ini, Smarteen akan membagikan beberapa inspirasi outfit untuk menghadiri acara kajian.

Tentunya hal ini bukan dalam rangka adu pamer penampilan ya, tetapi menghadiri forum kajian dengan penampilan yang baik pasti juga akan memberikan dampak yang baik.

Nggak lucu kan kalau kita menghadiri kajian dengan penampilan yang kumal, kotor, dan tampak tak semangat? Selain menunjukkan kalau kita nggak niat ikut kajian, penampilan yang buruk juga bisa bikin orang lain merasa risih. So, tunggu apa lagi? Simak ulasan ini sampai akhir, ya!

Outfit kajian

Outfit Kajian Remaja Putri Keren

Pertama, inspirasi outfit kali ini khusus buat remaja putri dulu, ya! Nah, kamu pasti membutuhkan hijab. Untuk pengajian, kamu bisa pakai hijab jenis apa pun, mulai dari yang bermotif ataupun tanpa motif. Berbahan polycotton, sutra, voile, atau apa pun tergantung selera.

Di sini, salah satu desainer terkenal di Indonesia, Kak Dian Pelangi, menyarankan para muslimah untuk memakai hijab berbahan voile karena sangat nyaman dipakai seharian.

BACA JUGA: Kiat Memilih Batik untuk Anak Muda

Bahan ini merupakan kain katun tipis, ringan, dan agak renyah bila dipegang. Di samping itu, model hijab berbahan voile biasanya juga cukup lebar, sehingga dapat menutup bagian-bagian yang memang seharusnya tertutup.

Selanjutnya, untuk busana, Dian menyarankan untuk memilih baju yang bisa dipakai salat. Ia biasanya memilih dress atau gamis yang longgar, tidak transparan, dan nyaman.

Di samping itu, kita juga perlu memastikan bahwa busana tersebut nyaman untuk berwudu. Bagi Dian, busana dengan desain lengan yang berkerut atau longgar adalah pilihan yang cocok.

Untuk bagian kaki, kita bisa menggunakan kaus kaki atau legging wudu. Legging wudu merupakan celana legging yang bisa digunakan di dalam rok atau dress. Uniknya, di bagian kaki ada semacam lubang, sehingga bisa dibuka untuk berwudu tanpa harus melepas seluruh celana.

Outfit kajian

BACA JUGA: Tampil Modis ala Selebgram Kekinian

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah menentukan warna outfit. Hal ini akan berpengaruh pada penampilan kita secara keseluruhan. Untuk itu, Dian lebih menyarankan warna yang aman dan tidak terlalu mencolok. Nuansa pastel, monokrom, atau earth tone bisa dipilih untuk tampilan sederhana dan anggun.

Sementara untuk sepatu dan tas, sebenarnya tak perlu terlalu dipusingkan. Kita cukup memakai sepatu flat yang nyaman dengan warna senada baju, dipadu tas jinjing atau tas bahu atau ransel mini yang kita miliki. Jika ada yang berwarna senada dengan baju, bagus. Jika tidak, no problem. Yang penting kamu tetap percaya diri. []

About Ibnu

Check Also

batik keren

Kiat Memilih Batik untuk Anak Muda

Smarteen.co.id – Dua bulan lalu, tepatnya pada tanggal 2 Oktober, diperingati sebagai Hari Batik Nasional. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.