Home / GADGET / Ramadan di Genggaman Tangan dengan Aplikasi Keren Ini

Ramadan di Genggaman Tangan dengan Aplikasi Keren Ini

Smarteen.co.id — Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya. Sebagai generasi milenial yang begitu lekat dengan gadget, Sobat bisa memanfaatkan peranti komunikasi tersebut untuk melancarkan aktivitas ibadah di bulan Ramadan, salah satunya dengan mengunduh aplikasi-aplikasi yang bisa meningkatkan amal ibadah dan kebaikan kita.

Jadi, smartphone kamu pun akan semakin berfaedah, dan ibadah Ramadan serasa di genggaman tangan.

Nah, salah satu aplikasi populer yang bisa coba kamu unduh adalah aplikasi Muslim Pro. Untuk versi Indonesia, kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Play Store atau App Store dengan nama Muslim Pro Indonesia.

Kaya Fitur Bermanfaat

Apa saja sih keunggulan aplikasi ini? Jawabannya, baaanyak banget! Dalam ukuran yang tidak terlalu besar, yakni sekitar 14 MB saja, aplikasi Muslim Pro Indonesia memuat banyak fitur yang dapat membantu pengguna untuk melaksanakan berbagai aktivitas ibadah dengan sebaik-baiknya. Tentu ini cocok sekali buat kamu yang ingin meningkatkan amalan di bulan penuh berkah ini.

Misalnya, ada fitur jadwal waktu salat wajib yang bisa mengingatkan kamu ketika waktu salat telah tiba dengan suara azan. Jadwal ini dapat disesuaikan dengan lokasi pengguna dengan pengaturan yang telah disediakan.

Jadi, jika sebelumnya waktu salat kamu kerap terlambat atau bahkan terlewat, kini saatnya melakukan resolusi. Di bulan Ramadan ini, Sobat bisa memperbaiki waktu salat dengan bantuan aplikasi ini, sekaligus memantau waktu sahur dan berbuka puasa.

Fitur yang tak kalah keren lainnya adalah Alquran digital yang telah dilengkapi terjemahan beserta audio dalam format mp3. Di samping itu, ada tajwid berwarna dalam font Alquran yang bisa membantu kamu menyempurnakan pelafalan saat membacanya.

Selanjutnya, ada fitur yang bisa membantu kamu menentukan arah kiblat. Sehingga, jika kamu tengah berada di lokasi yang asing dan membuatmu tak mengenal arah, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menunjukkan arah salat yang tepat.

Oh ya, di samping itu ada juga fitur peta lokasi rumah makan halal serta masjid yang terdekat dengan lokasi keberadaan pengguna. Jadi makin nyaman deh saat kita harus melakukan safar di bulan Ramadan.

Aplikasi Muslim Pro Indonesia ini memang termasuk aplikasi yang cukup komplet. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan, masih ada banyak fitur lainnya yang tak kalah menarik. Ada fitur Tasbih yang bisa membantu kamu menghitung bacaan zikir, kartu ucapan cantik untuk dibagikan saat hari raya tiba, penunjuk arah kiblat, kumpulan doa-doa harian, Asmaul Husna, dan sebagainya. Jadi, coba deh isi smartphone kamu dengan aplikasi ini. Insya Allah Ramadan kali ini akan jadi kian berarti.

Aplikasi Pendamping

Nah, sebagai pendamping Muslim Pro Indonesia, buat kamu yang susah bangun saat sahur, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Snap Me Up. Konsep aplikasi berukuran 5.8 MB ini mirip seperti alarm biasa.

Namun, ada satu yang membedakan. Untuk menghentikan suara alarm, Snap Me Up meminta pengguna untuk melakukan selfie—dan selfie tersebut harus dilakukan di ruangan yang terang serta dalam keadaan mata terbuka.

Jika perintah ini tidak dilakukan, maka suara alarm dalam aplikasi tidak akan berhenti berbunyi. Dengan demikian, pastinya kamu tidak akan telat untuk melakukan sahur di pagi hari. Selamat melaksanakan ibadah, ya! [Ibnu Majah/Dari Berbagai Sumber]

About admin

Check Also

cara mengembalikan file yang terhapus

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk

Smarteen.co.id — Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk  adalah pertanyaan yang paling banyak dicari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *