Home / NETIZEN / Larutlah Dalam Kebaikan

Larutlah Dalam Kebaikan

Smarteen.co.id — Kita hidup di dunia ini penuh dengan ujian. Mau tidak mau, siap tidak siap, ujian akan datang, sebab ujian adalah sunah kehidupan. Bahkan saat kita ingin melakukan kebaikan dan menegakkan kebenaran pasti akan ada ujiannya.

Banyak jalan menuju kebaikan, sekecil apa pun kebaikan itu pasti akan bernilai di hadapan Allah. Jangan pernah malu, takut, dan bersedih untuk berdiri di atas kebaikan, sekalipun banyak yang mencela dan menjauhi. Tak apa, toh semua itu akan kembali pada diri kita sendiri.

Allah berfirman, “Tidak ada balasan bagi kebaikan, melainkan kebaikan pula.” [Q.S. Ar Rahman (55): 60]

Begitulah kebaikan, saat kita memberikan aksi, maka akan timbul reaksi. Kebaikan selalu mendatangkan kebaikan-kebaikan yang lain. Percayalah bahwa kebaikan tak akan pernah mengkhianati pelakunya. Itulah janji Allah, maka penuhilah janji kita pada Allah niscaya Allah akan memenuhi janji-Nya kepada kita.

Allah menjadikan amal kebaikan bermacam-macam tujuannya agar manusia tidak bosan, sebab kodrat manusia adalah mudah bosan. Pun dijadikan bertingkat-tingkat agar tak ada lagi alasan manusia untuk tidak melakukan kebaikan. Agama ini sangat sederhana, jika kita tidak bisa berbuat kebaikan, cukup jangan melakukan keburukan. Sama halnya dengan ketika kita tidak bisa memberi, maka cukup jangan menyakiti.

Terkhusus untuk kawan-kawanku di seluruh pelosok negeri ini. Tetaplah bertahan pada jalan kebenaran dan melakukan kebaikan-kebaikan di tengah runtuhnya peradaban zaman. Larutlah dalam kebaikan, hingga kita merupakan bagian dari kebaikan itu. Seperti gula yang rela melarutkan dirinya untuk secangkir teh meski orang-orang akan menyebut ‘teh manis’ bukan ‘teh gula’, sebab ia rela menjadi bagian dari manis itu hingga tak terlihat. Kebaikan untuk dirasakan, tidak untuk diperlihatkan. []

Nuha Fatimah Az Zahra
SMPIT Hidayah Klaten

About admin

Check Also

dibully karena fisik

Pengalaman Hidup: Akan Kubuktikan, Seseorang Tidak Dinilai dari Fisiknya

Smarteen.co.id — Hari itu aku menahan air mataku sekuat tenaga agar tak lagi mengalir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *